1.729 Calon Mahasiswa Diterima Masuk UNG Lewat Jalur SNMPTN

14
SNMPTN UNG

Gorontalo, MEDGO.ID – Pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) untuk tahun 2021 telah resmi diumumkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), tercatat ada 110.459 pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi.

Untuk Calon Mahasiswa yang melakukan pendaftaran SNMPTN di Universitas Negeri Gorontalo, sebanyak 1.729 yang dinyatakan lulus dan berhak masuk UNG melalui seleksi jalur prestasi tersebut.

BACA JUGA  Mengenai Tuntutan Aksi Mahasiswa, Rektor UNG Himbau Mahasiswa Berbicara Dengan Data

“Tahun ini pendaftar SNMPTN di UNG mencapai enam ribuan orang. Dari jumlah tersebut hanya 1.729 pendaftar saja yang dinyatakan lulus dan memenuhi standar penilaian oleh LTMPT untuk masuk ke UNG,” ungkap Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M,T,.

BACA JUGA  Makna Logo Dies Natalis ke 57 Universitas Negeri Gorontalo

Menurut Rektor, penentuan kelulusan SNMPTN ditentukan dari prestasi Calon Pendaftar selama duduk di bangku SMA/SMK/MA, yang dibuktikan dengan nilai raport di unggah melalui laman pendaftaran.

“Selamat kepada Calon Mahasiswa yang dinyatakan lulus SNMPTN di UNG. Kesempatan berharga tentunya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena tidak semua orang bisa lulus melalui jalur SNMPTN,” terang Rektor.

BACA JUGA  Prof. Dr. Mohamad Ikbal Bahua Dikukuhkan sebagai Guru Besar

Dalam penerimaan Mahasiswa jalur SNMPTN, tercatat sebanyak 899 Calon Mahasiswa lulus sebagai penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar – Kuliah (KIP-K). “Secara Nasional UNG berada pada peringkat 5 Perguruan Tinggi seleksi SNMPTN yang menerima lulusan mahasiswa beasiswa KIP-K,” pungkasnya. (Adv/Wahid)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here